Tekan Kejahatan Jalanan, Kapolresta Yogyakarta Pimpin Apel Besar

Bhayangkara, Yogyakarta - Untuk menekan agar tidak terjadinya kejahatan jalanan di wilayah Kota Yogyakarta, Polresta Yogyakarta menggelar Apel Besar, Selasa (29/9/2020) malam.

Ratusan personel mengikuti apel besar dalam rangka antisipasi kejahatan jalanan di wilayah Kota Yogyakarta, Selasa (29/9) malam.

Apel yang dipimpin langsung Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.IK, MH dalam rangka menekan kejahatan di Wilayah Kota Yogyakarta diikuti oleh sebanyak 325 personil Polresta Yogyakarta.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.IK, MH mengatakan tujuan pelaksanaan apel yaitu untuk mengantisipasi kejahatan jalanan.

“Kita juga melaksanakan penertiban dan pengawalan terhadap suporter Persebaya yang sudah tiba di Yogyakarta,” kata Kombes Purwadi, Rabu (30/9/2020) pagi.

Dalam hal ini, pihaknya dari Kepolisian Polresta Yogyakarta juga sekaligus melaksanakan kegiatan cipta kondisi (cipkon) menjelang kegiatan 30 September 2020.

"Kita himbau kepada masyarakat yang masih berkumpul agar kembali ke rumah," ujarnya.

Purwadi mengatakan, pihaknya juga memberikan peneguran dan sosialisasi untuk meningkatkan kepatuhan terhadap Prokes (protokol kesehatan).

"Serta melaksanakan patroli tertutup dan memaksimalkan TO (Target Operasi), sesuai target dan rute yang telah ditentukan," ungkap mantan Kapolresta Barelang ini.

Orang Nomor Satu di Polresta Yogyakarta kegiatan ini juga untuk memaksimalkan sasaran kegiatan intelijen dan kring serse seperti kejahatan jalanan.

“Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan terkendali,” tutupnya